Monday, April 1, 2019

OBSERVASI CALON SISWA BARU DI SD MUHAMMADIYAH MANYAR


Kata ibuku setelah aku lulus TK, aku akan masuk SD. Aku semakin besar dong, jadi kakak SD. Bapak dan ibuku mengajak aku lihat-lihat SD nya. Ternyata SD nya tidak jauh dari rumahku. Aku juga sering lewat SD ini. Namanya SD Muhammadiyah Manyar. Tapi ibuku sering bilang SD Muhammadiyah Amuntai hihihi....ternyata SD nya ada di jalan Amuntai. Kalau Bapakku sering bilang ini namanya SDMM, ternyata itu singkatan nama SD nya.

Aku juga pernah ke SDMM ini bersama teman-teman dan ustadzah. Saat itu aku lomba menari disini.
Kata bapak dan ibu, sebelum masuk ke SD ini aku harus bermain-main disana dengan ustadzah disana. Aku kan malu belum kenal. Kata ibuku biar kenal.

Pas hari Minggu, 27 Mei 2018 aku diajak ke SDMM. Saat itu pas puasa, tapi aku puasanya sampai jam 10 aja hihihi...soalnya haus kalau puasa.

Sampai disana aku dikasih mahkota dari kertas yang ada tulisannya Happy Ramadhan. Aku juga dikasih tas warna biru yang isinya jajan dan minum. Kan ini puasa, kok dikasih jajan yaa...ooo aku tahu mungkin itu buat berbuka.

Setelah nunggu sebentar, aku dan teman-teman baruku masuk ke kelas. Aku ditanya-tanya macam-macam. Ada juga bahasa Inggris hihihi... Aku ada yang nggak bisa menjawabnya, tapi kata ibu nggak apa-apa... nanti belajar lagi

Aku masih banyak yang belum kenal, hampir semua belum kenal. Kata ibu nanti kalau SD aku bersekolah disini.






Friday, February 22, 2019

TEMPAT PENSIL DARI KALENG BEKAS

Waktu masih TK A, ada acara membuat kreasi bersama orangtua di sekolahku. Kegiatannya pas hari Sabtu, 5 Mei 2018. Ibu pun ijin tidak masuk kerja karena ingin menemaniku membuat kreasi. Aku dan ibu akan membuat tempat pensil dari kaleng bekas.  Kata ustadzah kreasinya harus dari barang bekas, boleh kaleng, botol atau yang lain. Kata ibuku itu namanya kreasi daur ulang. Untuk hiasannya, kata ibu nggak usah beli tapi memanfaatkan yang sudah ada di rumah saja. Masih ada sisa-sisa kertas kokoru punya kakak, manik-manik yang dikasih mbak Hana dan lem juga sudah ada.

Aku dan teman-temanku senang sekali bisa membuat sesuatu bersama ibu. Ada juga yang bersama ayahnya. Kata ibu, kami harus bekerjasama agar hasilnya bagus.

Semua sibuk berkreasi dengan ayah dan ibu
Kreasiku sudah jadi
Tempat pensil dari kaleng bekas

Thursday, February 21, 2019

PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI TKIT AL UMMAH

Tibalah peringatan hari Pahlawan di TKIT Al Ummah Gresik. Semua siswa diharapkan memakai dresscode tertentu sesuai kelasnya masing-masing.
Beberap hari sebelum hari H, Athiyah diajak ibu ke persewaan baju di Jalan Tanjung Hulu I. Athiyah memilih sendiri baju yang akan dikenakan.

Tibalah hari H, Athiyah sudah siap dengan baju kebaya hitamnya. Tapi Athiyah nggak mau pakai kerudung yang sudah disiapkan agar matching dengan kebayanya. Agar tidak badmood, Athiyah pun memilih sendiri jilbab yang mau dikenakannya.

Voilaaa...dia mau pakai jilbab warna biru. Nggak matching dengan baju kebaya hitamnya.
Yu sudahlah...yang penting Athiyah senang dan ceria di sekolah...

SELAMAT HARI PAHLAWAN....










PERINGATAN HAN TAHUN 2018

Pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 Athiyah dan teman-temannya di TKIT Al Ummah ikut acara Peringatan Hari Anak Nasional Kecamatan Manyar.

Acaranya di lapangan Perumahan PPS (Pondok Permata Suci) Gresik.
Sebelum berangkat anak-anak berkumpul di sekolah.
Lalu berangkat bersama-sama dengan ustadzah dengan naik angkot.

Sebelum berangkat Athiyah difoto dulu oleh ibu. Athiyah bersama Ayra dan Hana. Sambil menunggu teman-teman yang lain yang belum datang.

Senang sekali mereka, wajahnya ceria dengan kaos baru warna kuning.

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL ....





Wednesday, January 31, 2018

ULANG TAHUN KE-4 ATHIYAH

Ketika Athiyah ulang tahun, tidak pernah dirayakan besar-besaran. Cukup hanya dengan berdoa, potong kue dan tiup lilin saja.
Athiyah sudah senang sekali.
Pada tanggal 4 Juli 2017 ini Athiyah berusia 4 tahun.
Athiyah sudah masuk TK A di TK Al Ummah Gresik.
Di ulang tahun keempat ini, Athiyah dibelikan kue ulang tahun bergambar Elsa.
Itu lho yang filmnya ada lagunya Let it go....let it go...
Athiyah suka banget lagunya.
Athiyah juga suka nonton filmnya.


Bersama Laqief, teman main yang setia

Tuesday, January 30, 2018

JALAN-JALAN DI LIPPO MALL JEMBER

Tanggal 9 Juli 2017 lalu, Athiyah jalan-jalan ke Lippo Mall Jember.
Mall nya masih baru. Mall nya cukup besar.
Athiyah berlari-larian disana.

Athiyah juga berfoto-foto di salah satu spot yang memang disediakan untuk foto-foto.
Ah, ternyata yang pingin berfoto-foto banyak juga ya
Jadinya harus bergantian deh

Athiyah bermain bersama sepupunya, namanya Hammam.

Bersama Ibu dan Kakak

Athiyah juga bermain di wahana bermain khusus untuk anak-anak.
Athiyah main masak-masakan, perosotan, lompat-lompat dan banyak lagi.


BUKU LITTLE PONY

Athiyah suka banget sama Little Pony.
Selain suka melihat film kartunnya di TV, Athiyah juga minta dibelikan buku Little Pony.
Makanya saat diajak ke Gramedia, langsung aja Athiyah mengambil buku Little Pony.
Tiap malam sebelum tidur minta dibacakan buku itu.
Bahkan minta diulang lagi membacakannya.
Ibu sampai ngantuk...hahahaha