Friday, February 19, 2016

SUKA NGACA

Akhir-akhir ini Athiyah suka sekali ngaca. Nggak di mall, nggak di toko, apalagi di rumah.
Setiap ketemu yang namanya kaca dia akan langsung di depannya sambil berekspresi ria. Kadang sambil mainkan mulutnya, seperti mangap alias mulut menganga, nyebek (mencibir) ataupun dengan menarik bagian-bagian wajahnya sehingga nampaklah mukanya yang aneh...hihihi
Ketika ketahuan aksinya itu, Athiyah langsung tersenyum...

Friday, December 4, 2015

BELAJAR WUDHU DAN SHOLAT

Saat ibu akan wudhu, Athiyah pasti ikut-ikutan.
Katanya, "Adik, udhu dulluuu..."
Meski terkadang bajunya basah, aku biarkan aja... Kan dia memang harus belajar wudhu.
BELAJAR WUDHU      





Begitu juga kalau orang-orang di sekitarnya akan sholat. Dia segera ikut juga. kadang-kadang enggak juga sih...tetep asyik main. Lalu kita ajak dia ikut sholat berjamaah.
Malah, tidak waktunya sholat dia berlari sendiri ke mushola.
Katanya, "Adik Awoh dulu..." (Adik Alloh dulu-sholat maksudnya).
Dia punya mukena dan sajadah sendiri sih. tapi seringnya suka pakai kopiyah bapaknya.

MAIN LAGI YUUK...

Hampir tiap sore Athiyah selalu minta main ke sekolah KBIT dan TKIT Al Ummah. Kalau sore di Masjid Islamic Center nya dipake untuk belajar mengaji. Athiyah belum ikut belajar mengaji. Dia hanya main-main di play ground nya.

KELUCUAN ATHIYAH



Banyak banget kelucuan-kelucuan Athiyah yang membuat kami terheran-heran dan sekaligus terpingkal-pingkal dibuatnya. Bukan hanya kata-kata yang keluar dari mulut mungilnya, tapi juga dari ekspresi polos wajah imutnya.
Ini nih ceritanya...
Ketika Athiyah berbuat sesuatu yang lucu menurut kami, maka dengan spontan kami tertawa. Maka dia akan berkata, : “OJO DIDUUYUUU...”  (ojo diguyu – jangan ditertawain)
Ngomongnya pun dengan nada malu-malu kucing gitu.
Terkadang sambil mendekat dan seolah malu beneran, tapi sambil tersenyum. Sontak kelakuannya itu tambah membuat kami tertawa.

Ini lagi...
Ketika aku tiduran dengan satu bantal, atau saat aku tiduran bersama kakaknya dan Athiyah mau ikut tiduran disitu dan nampaknya tempat untuk dia terbatas maka spontan dia akan bilang,:
“HAAAHH....ADIK NGGAK ADA TEEMMPAT...”
Bukan hanya kata-katanya yang membuat kami tertawa, tapi ekspresinya dan nada bicaranya yang lucu itu.
Sambil matanya melotot, dengan mimik seolah-olah terkejut.

Tuesday, September 29, 2015

BISMILLAH... MENGAJI

Adik ikut-ikutan Kakak Kayla ngaji baca Al Qur'an
Padahal masih belajar alif ba ta
Lha itu...adik pake pecinya Bapak
Biasanya adik kalo ngaji lalu ambil Al Qur'an dan "pura-pura" membaca tapi yang keluar dari mulutnya doa akan makan dan minum, doa untuk orangtua dan doa kebaikan dunia dan akhirat

MAIN MOBIL-MOBILAN YUUKK...

Main mobil-mobilan memang lebih asyik kalo bersama teman-teman.
Teman favorit Ahiyah adalah Laqif, cowok kecil depan rumah yang seumuran dengannya.
Let's go...
berboncengaaaann...
action...!!!
eehh...ada Audrey juga disana...

ULANG TAHUN KE - 2

Athiyah sudah 2 tahun tepat pada tanggal 4 Juli 2015 ini..
Semoga Athiyah selalu sehat, ceria dan yang penting menjadi anak sholihah
Bermanfaat bagi sesama, selalu rendah hati dan membawa kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya