Wednesday, January 31, 2018

ULANG TAHUN KE-4 ATHIYAH

Ketika Athiyah ulang tahun, tidak pernah dirayakan besar-besaran. Cukup hanya dengan berdoa, potong kue dan tiup lilin saja.
Athiyah sudah senang sekali.
Pada tanggal 4 Juli 2017 ini Athiyah berusia 4 tahun.
Athiyah sudah masuk TK A di TK Al Ummah Gresik.
Di ulang tahun keempat ini, Athiyah dibelikan kue ulang tahun bergambar Elsa.
Itu lho yang filmnya ada lagunya Let it go....let it go...
Athiyah suka banget lagunya.
Athiyah juga suka nonton filmnya.


Bersama Laqief, teman main yang setia

Tuesday, January 30, 2018

JALAN-JALAN DI LIPPO MALL JEMBER

Tanggal 9 Juli 2017 lalu, Athiyah jalan-jalan ke Lippo Mall Jember.
Mall nya masih baru. Mall nya cukup besar.
Athiyah berlari-larian disana.

Athiyah juga berfoto-foto di salah satu spot yang memang disediakan untuk foto-foto.
Ah, ternyata yang pingin berfoto-foto banyak juga ya
Jadinya harus bergantian deh

Athiyah bermain bersama sepupunya, namanya Hammam.

Bersama Ibu dan Kakak

Athiyah juga bermain di wahana bermain khusus untuk anak-anak.
Athiyah main masak-masakan, perosotan, lompat-lompat dan banyak lagi.


BUKU LITTLE PONY

Athiyah suka banget sama Little Pony.
Selain suka melihat film kartunnya di TV, Athiyah juga minta dibelikan buku Little Pony.
Makanya saat diajak ke Gramedia, langsung aja Athiyah mengambil buku Little Pony.
Tiap malam sebelum tidur minta dibacakan buku itu.
Bahkan minta diulang lagi membacakannya.
Ibu sampai ngantuk...hahahaha





Friday, February 19, 2016

SUKA NGACA

Akhir-akhir ini Athiyah suka sekali ngaca. Nggak di mall, nggak di toko, apalagi di rumah.
Setiap ketemu yang namanya kaca dia akan langsung di depannya sambil berekspresi ria. Kadang sambil mainkan mulutnya, seperti mangap alias mulut menganga, nyebek (mencibir) ataupun dengan menarik bagian-bagian wajahnya sehingga nampaklah mukanya yang aneh...hihihi
Ketika ketahuan aksinya itu, Athiyah langsung tersenyum...

Friday, December 4, 2015

BELAJAR WUDHU DAN SHOLAT

Saat ibu akan wudhu, Athiyah pasti ikut-ikutan.
Katanya, "Adik, udhu dulluuu..."
Meski terkadang bajunya basah, aku biarkan aja... Kan dia memang harus belajar wudhu.
BELAJAR WUDHU      





Begitu juga kalau orang-orang di sekitarnya akan sholat. Dia segera ikut juga. kadang-kadang enggak juga sih...tetep asyik main. Lalu kita ajak dia ikut sholat berjamaah.
Malah, tidak waktunya sholat dia berlari sendiri ke mushola.
Katanya, "Adik Awoh dulu..." (Adik Alloh dulu-sholat maksudnya).
Dia punya mukena dan sajadah sendiri sih. tapi seringnya suka pakai kopiyah bapaknya.

MAIN LAGI YUUK...

Hampir tiap sore Athiyah selalu minta main ke sekolah KBIT dan TKIT Al Ummah. Kalau sore di Masjid Islamic Center nya dipake untuk belajar mengaji. Athiyah belum ikut belajar mengaji. Dia hanya main-main di play ground nya.

KELUCUAN ATHIYAH



Banyak banget kelucuan-kelucuan Athiyah yang membuat kami terheran-heran dan sekaligus terpingkal-pingkal dibuatnya. Bukan hanya kata-kata yang keluar dari mulut mungilnya, tapi juga dari ekspresi polos wajah imutnya.
Ini nih ceritanya...
Ketika Athiyah berbuat sesuatu yang lucu menurut kami, maka dengan spontan kami tertawa. Maka dia akan berkata, : “OJO DIDUUYUUU...”  (ojo diguyu – jangan ditertawain)
Ngomongnya pun dengan nada malu-malu kucing gitu.
Terkadang sambil mendekat dan seolah malu beneran, tapi sambil tersenyum. Sontak kelakuannya itu tambah membuat kami tertawa.

Ini lagi...
Ketika aku tiduran dengan satu bantal, atau saat aku tiduran bersama kakaknya dan Athiyah mau ikut tiduran disitu dan nampaknya tempat untuk dia terbatas maka spontan dia akan bilang,:
“HAAAHH....ADIK NGGAK ADA TEEMMPAT...”
Bukan hanya kata-katanya yang membuat kami tertawa, tapi ekspresinya dan nada bicaranya yang lucu itu.
Sambil matanya melotot, dengan mimik seolah-olah terkejut.